June 19, 2012

:: “ Sarapan pagi dengan IP yang What The Hell sekaleeeeeh, pemirsaaaah! “



Hari ini Senin, 18 Juni 2012.

Gue bangun jam setengah 6 pagi, cek hape, eh ternyata nyelip satu SMS dari sobat seperjuangan gue, si GH. Isi nya pemberitahuan bahwa IP sudah bisa dilihat sejak tadi malam, dipercepat dari tanggal seharusnya, 25 Juni 2012. Nah, berhubung waktu itu gue masih rada ngeyel antara udah bangun ato masih melek. Hm, pertama-tama gue shalat Shubuh dulu. Abis itu, pas liat kasur dan guling dan selimut tebel yang begitu menggoda, gue pun terjerat, gue balik tidur.  Sekitar jam 7 baru bangun, pintu kamar udah di gedor-gedor nyokap, pala rada pusing. Hoooaaam.

Nyambar hape, cek pesan tadi, akhirnya setelah cuci muka + gosok gigi (maleeeeess mandi kalo hari libur, bahahaha), gue nyalain laptop, connect to internet.  Buka portal UNP di http://portal.unp.ac.id  , terus log in, klik Lembar Hasil Studi. Dag dig dug der, jeng jereng jeng jenggggggg ~


What the hell IP gue cuma segini!!!!???

Astaghfirullahal’azim. Shock gue shock, ya ampuuuun. Itu nilai C kampret banget lah nyelip atu, memperburuk pemandangan banget tau ga, arrrrrggggh. Gue amati itu nilai baik-baik, ada A ada B dan ada C. Kata bokap nyokap gue, udaaahh, gapapa. Kan belajarnya semester ini rada kebagi, antara SNMPTN yang ngincer jurusan IPA, dan bahasa inggris ini. Semester selanjutnya kalo masih tetep di bahasa inggris, IP musti di katrol. Ok.

Hfffffft. Tapi tetep aja, nyesek gue nyesek liat itu nilai, Ya ALLAH. Apalagi kalo ternyata pada 7 Juli 2012 nanti, gue juga ga lulus SNMPTN 2012 yang pilihan 1 atau 2. Buseeeeet daah, miris, sadis, tragis. *mati*
Iya sih, kalo dibandingin sama IP temen temen lain, IP gue yang menurut gue itu WTH banget, emang masih mending. Seenggaknya kan gue masih 3 koma sekian, walaupun ga nyampe cumlaude kaya semseter kemarin, wkkw. 

Terus terus, nilai mata kuliah yang dominan dianggap mahasiswa sebagai mata kuliah yang paling di seremin, atau paling bikin pala mumet, inti nya rada susah dapet nilai kece, wkkw. Nah, sesuatu sekali Structure 1 gue dapet A. Yah, sejak awal semester 2 gue emang udah target dan yakin ini mata kuliah kudu dapet A, gue juga paling demen sama mata kuliah yang atu ini, dosen nya juga asik, yaaah, walopun gue pernah di usir sekali, garagara telat, wkkw. Uhm, semester selanjutnya kudu di katrol itu IP, pokonya IPK musti tetep cumlaude. Amin ya ALLAH.

Dan Alhamdulillah, IPK gue masih cumlaude. Lega juga lah biar dikit, haha. Pas gue mikir mikir, selidiki, tanya tanya, ternyata buat nglamar kerja atau lanjut ke S2 itu yang diliat bukan IP per semester tapi IPK. Nah, semoga aja IPK gue tetep cumlaude sampai tamat sekitar 3 atau 4 taun lagi. Eh? Salah, 4 atau 5 taun lagi. Kata senior, jurusan kita ga bisa tamat 3 taun, paling cepet 4 taun. Ya udah deh, IPK harus cumlaude pokonya. Amin, haha.

Hm, kalo taun ajaran baru ini gue masih tetap di jurusan Pend. Bahasa Inggris UNP (karena ga lulus SNMPTN 2012 di Kedokteran atau Kedokteran Gigi T.T ) , kata bokap nyokap gue, ntar rencana mau langsung lanjut S2. InsyaALLAH, gue nembak(?) ke... nah, ini yang belum di yakin yakinin. Mau nya sih ambil yang di UGM atau UNPAD. Entah kenapa gue punya semacam hasrat untuk mencoba merasakan bertahan hidup di Jogja atau Bandung. #jiah #songong XD

Eh, tapi gatau juga sih ntar mau ambil dimana, inti nya gue masih punya semacam keinginan untuk menjelajah Universitas lain di luar Padang, di luar Sumatera kalo perlu, biaya ga masalah, haha. Sapa tau kan ya, kelak selama gue kuliah S2, ditakdirkan ketemu sama seorang dokter muda yang dinas di Rumah Sakit deket toko roti dan kue dimana nyaris tiap sore kalo ga sibuk, gue mampir disana numpang ngetik naskah (ceritanya karir sampingan gue sebagai penulis, bahahaha). Amin-in aja deh ya.

ini pic Yoon Kye Sang favorit gue >///<



Nah, ketemu deh kita disana, dokter muda yang kaya tokoh siapa ya kalo di drama korea... wah, ini entah kenapa tiba tiba bayangan seorang Cha Seung Hyo di drama korea ‘WHO ARE YOU?’ nongol di imajinasi gue. Hm, okelah, kaya karakter Cha Seung Hyo yang diperankan oleh Yoon Kye Sang ahjussi, wkwk. Lalu lalu... lah? Kok kaya drama gini hidup gue, bayangin aja deh ndiri, haha. Yeh gapapa lah, dianggap sebagai salah satu bentuk motivasi untuk belajar lebih giat demi masa depan(?), wkwk. Kan kali kali menjelang waktu itu tiba, gue udah bener-bener sukses sesukses suksesnya sukses MOVE ON dari si anu. Amin. #eh XD

Blablablabla ~ balik ke ekspetasi masa depan yang lebih waras. Ehm. Jadi, InsyaALLAH, kirakira 7 atau 8 taun lagi, nama gue tambah panjang, Amin, gini nih :


Rahmadila Eka Putri, S.Pd, M.Hum



Oke, sekian bacotan tentang IP yang WTH. Sampai jumpa di segmen ‘sepotong bacotan tentang derita mahasiswa’ berikutnya. Caw.


0 komentar:

Visitors

Thanks for visiting!

free counters

Followers

World Visiting

June 19, 2012

:: “ Sarapan pagi dengan IP yang What The Hell sekaleeeeeh, pemirsaaaah! “



Hari ini Senin, 18 Juni 2012.

Gue bangun jam setengah 6 pagi, cek hape, eh ternyata nyelip satu SMS dari sobat seperjuangan gue, si GH. Isi nya pemberitahuan bahwa IP sudah bisa dilihat sejak tadi malam, dipercepat dari tanggal seharusnya, 25 Juni 2012. Nah, berhubung waktu itu gue masih rada ngeyel antara udah bangun ato masih melek. Hm, pertama-tama gue shalat Shubuh dulu. Abis itu, pas liat kasur dan guling dan selimut tebel yang begitu menggoda, gue pun terjerat, gue balik tidur.  Sekitar jam 7 baru bangun, pintu kamar udah di gedor-gedor nyokap, pala rada pusing. Hoooaaam.

Nyambar hape, cek pesan tadi, akhirnya setelah cuci muka + gosok gigi (maleeeeess mandi kalo hari libur, bahahaha), gue nyalain laptop, connect to internet.  Buka portal UNP di http://portal.unp.ac.id  , terus log in, klik Lembar Hasil Studi. Dag dig dug der, jeng jereng jeng jenggggggg ~


What the hell IP gue cuma segini!!!!???

Astaghfirullahal’azim. Shock gue shock, ya ampuuuun. Itu nilai C kampret banget lah nyelip atu, memperburuk pemandangan banget tau ga, arrrrrggggh. Gue amati itu nilai baik-baik, ada A ada B dan ada C. Kata bokap nyokap gue, udaaahh, gapapa. Kan belajarnya semester ini rada kebagi, antara SNMPTN yang ngincer jurusan IPA, dan bahasa inggris ini. Semester selanjutnya kalo masih tetep di bahasa inggris, IP musti di katrol. Ok.

Hfffffft. Tapi tetep aja, nyesek gue nyesek liat itu nilai, Ya ALLAH. Apalagi kalo ternyata pada 7 Juli 2012 nanti, gue juga ga lulus SNMPTN 2012 yang pilihan 1 atau 2. Buseeeeet daah, miris, sadis, tragis. *mati*
Iya sih, kalo dibandingin sama IP temen temen lain, IP gue yang menurut gue itu WTH banget, emang masih mending. Seenggaknya kan gue masih 3 koma sekian, walaupun ga nyampe cumlaude kaya semseter kemarin, wkkw. 

Terus terus, nilai mata kuliah yang dominan dianggap mahasiswa sebagai mata kuliah yang paling di seremin, atau paling bikin pala mumet, inti nya rada susah dapet nilai kece, wkkw. Nah, sesuatu sekali Structure 1 gue dapet A. Yah, sejak awal semester 2 gue emang udah target dan yakin ini mata kuliah kudu dapet A, gue juga paling demen sama mata kuliah yang atu ini, dosen nya juga asik, yaaah, walopun gue pernah di usir sekali, garagara telat, wkkw. Uhm, semester selanjutnya kudu di katrol itu IP, pokonya IPK musti tetep cumlaude. Amin ya ALLAH.

Dan Alhamdulillah, IPK gue masih cumlaude. Lega juga lah biar dikit, haha. Pas gue mikir mikir, selidiki, tanya tanya, ternyata buat nglamar kerja atau lanjut ke S2 itu yang diliat bukan IP per semester tapi IPK. Nah, semoga aja IPK gue tetep cumlaude sampai tamat sekitar 3 atau 4 taun lagi. Eh? Salah, 4 atau 5 taun lagi. Kata senior, jurusan kita ga bisa tamat 3 taun, paling cepet 4 taun. Ya udah deh, IPK harus cumlaude pokonya. Amin, haha.

Hm, kalo taun ajaran baru ini gue masih tetap di jurusan Pend. Bahasa Inggris UNP (karena ga lulus SNMPTN 2012 di Kedokteran atau Kedokteran Gigi T.T ) , kata bokap nyokap gue, ntar rencana mau langsung lanjut S2. InsyaALLAH, gue nembak(?) ke... nah, ini yang belum di yakin yakinin. Mau nya sih ambil yang di UGM atau UNPAD. Entah kenapa gue punya semacam hasrat untuk mencoba merasakan bertahan hidup di Jogja atau Bandung. #jiah #songong XD

Eh, tapi gatau juga sih ntar mau ambil dimana, inti nya gue masih punya semacam keinginan untuk menjelajah Universitas lain di luar Padang, di luar Sumatera kalo perlu, biaya ga masalah, haha. Sapa tau kan ya, kelak selama gue kuliah S2, ditakdirkan ketemu sama seorang dokter muda yang dinas di Rumah Sakit deket toko roti dan kue dimana nyaris tiap sore kalo ga sibuk, gue mampir disana numpang ngetik naskah (ceritanya karir sampingan gue sebagai penulis, bahahaha). Amin-in aja deh ya.

ini pic Yoon Kye Sang favorit gue >///<



Nah, ketemu deh kita disana, dokter muda yang kaya tokoh siapa ya kalo di drama korea... wah, ini entah kenapa tiba tiba bayangan seorang Cha Seung Hyo di drama korea ‘WHO ARE YOU?’ nongol di imajinasi gue. Hm, okelah, kaya karakter Cha Seung Hyo yang diperankan oleh Yoon Kye Sang ahjussi, wkwk. Lalu lalu... lah? Kok kaya drama gini hidup gue, bayangin aja deh ndiri, haha. Yeh gapapa lah, dianggap sebagai salah satu bentuk motivasi untuk belajar lebih giat demi masa depan(?), wkwk. Kan kali kali menjelang waktu itu tiba, gue udah bener-bener sukses sesukses suksesnya sukses MOVE ON dari si anu. Amin. #eh XD

Blablablabla ~ balik ke ekspetasi masa depan yang lebih waras. Ehm. Jadi, InsyaALLAH, kirakira 7 atau 8 taun lagi, nama gue tambah panjang, Amin, gini nih :


Rahmadila Eka Putri, S.Pd, M.Hum



Oke, sekian bacotan tentang IP yang WTH. Sampai jumpa di segmen ‘sepotong bacotan tentang derita mahasiswa’ berikutnya. Caw.


No comments: