May 08, 2012

:: “ Camilan termaknyus minggu lalu ! “


Kress kress kress ~

Ini nih camilan termaknyus minggu lalu! Namanya sanjai, ini yang dari singkong, bentuknya kaya french fries gitu. Warna nya agak putih keemasan/kekuningan/kecokelatan(?), gurih dan agak asin sih, tapi enak banget loh, bumbu nya ituuu, nyaaaaaam. 

 


Karupuak Sanjai adalah sejenis peganan kerupuk dari singkong yang diparut tipis lalu digoreng dan diberi garam sebagai penyedapnya. Kerupuk ini amat populer sebagai makanan oleh-oleh khas kota Bukitinggi, Sumatra Barat., bokap gue ada semacam acara dinas gitu di daerah sana, jadi pas pulang di bawain oleh oleh 3 jenis sanjai, ada yang bentuknya kaya angka delapan warna kuning, krenyes krenyes juga, setau gue sih namanya ‘Lapan Lapan’ ( filosofi namanya karena bentuk nya itu kaya angka 8 ).

'Lapan Lapan'
'Keripik Balado'

Terus, satu lagi namanya ‘Keripik Balado’ gue ga dapet jatah, udah di abisin adek adek gue, pas pulang ke Pariaman cuman sisa bungkus nya doang, bungkus nya udah lecek pula, jenis sanjai nya ‘ huhu. T.T nah, yang terakhir yang ini, gue gatau namanya apa, ini favorit gue, yang bentuk dan ukurannya lebih kurang sama kaya French Fries. Bedanya, kalo french fries kan bahan baku nya kentang, kalo sanjai ini dari singkong. Hoho.

Ini camilan pokok nya wuenak tenan lah, walo ini bukan kali pertama gue icip, tapi tetep rasa enaknya ga berubah, malah berasa lebih enak, gurih, krenyes, manteeeep dah. Pas banget di jadiin temen selagi onlen ato nonton tipi ato baca baca. Enak enak enak ! Nyam.



     Ada kali sekitar 2/3 dari total sanjai yang di masukkin ke Tupperware itu, gue yang abisin, ga sengaja, haha. Tapi, miris nya berat badan gue tetep aja ga naik naik, padahal kecil mungil begini, gue makan nya banyak loh, tiap pulang ke rumah, selalu diomelin kok badan nya makin lama makin ilang(?), huhu #curcol u,u

     Oke, singkat kata, ini jenis sanjai super duper lezaaaat ! Wajib di coba buat yang bepergian ke Bukittinggi. Dijamin ketagihan, selamat menikmati. Haha.
beli nya disini nih ^^ 

 



0 komentar:

Visitors unyu aw aw aw ~

Thanks for visiting ! ^^

free counters

Have a nice visit, guys! :)

Followers

Yang kece yang unyu follow gue. Oke.