February 19, 2012

:: Ini gue, gue suka lukis. :)


Hm, ini gue, gue suka lukis,
ini cuman sekedar curcol biasa aja kok.

Gue suka lukis.

Keheranan gue masih sama dengan postingan sebelumnya, bakat seni gue nurun nya dari sapaa ya. Haha. Jadi, diantara tiga bersaudara, cewe-cowo-cowo, yang punya bakat lukis cuman gue dan adek gue yang sekarang kelas XI IPA di salah satu sekolah menengah negeri di kota gue. Lah, adek bungsu gue, yang masih SMP? kalo ituh anak, bakat nya beda lagi, dia lebih ke IT kaya nya, haha. Nah, adek bungsu gue ini nih yang lebih rada logika kalo di hubung hubungin sama bokap nyokap. Secara adek bungsu gue bisa dikatakan , kagak punya bakat seni. Tugas prakarya dibkinin nyokap, tugas bikin maket dibantuin gue dan adek gue yang SMA, parah dah. Pernah sekali, waktu jaman nya kita kanak-kanak, adek bungsu gue bikin gambar ( tepatnya coretan coretan abstrak yang sumpah absurd banget ==V  ), nah dikasi liat ke adek gue yang SMA, lah kome nya jelek. Terus, adek bungsu gue mewek, abis itu, adek gue bikin tiruan gambar dari gambar yang tadi, dikasi liat ke adek bungsu gue, lah dia juga bilang jelek. Padahal itu kan gambar tiruan dari gambar nya dia. Kacau ga tuh? Set dah. #bukabukaaib



Gue suka lukis.

Waktu kelas 4 SD, gue ikutan lomba lukis, dan entah kenapa rasanya sesuatu banget, padahal gue udah sering ikut ikut lomba ato olimpiade gitu, tapi emang yang kali ini bedaa, kalo biasanya gue cuman ikutan kompetisi yang berhubungan dengan otak kiri , kaya olimpiade matematika ato IPA, ato ga cerdas cermat. Tapi, kali itu, gue ikutan lomba lukis dan dapet juara 3, padahal pas mau lomba gue nonton nonton aje depan tipi,  masih inget gue waktu itu nonton drama Taiwan judulnya 'At The Dolphin bay' , salah satu favorit gue tuh, wkakaka. Piagam nya udah gatau lagi letaknya diamana, ada piala juga, tapi sayang, pialanya buat sekolah. u,u

Gue suka lukis.

Pas SMA, kan ada pelajaran Bahasa Jerman. Nah, entah kenapa otak gue kok bego banget yak, ga ngerti ngerti, bahkan sampe sekarang! Oleh sebab itu, pas guru lagi nerangin pelajaran, kan ada textbook nya tuh, gue duduk di belakang, guru koar koar didepan, gue asik corat coret textbook, udah pada rame buku gue dengan hasil kreatifitas lukis gue, haha. Abis, udah gue usahain buat ngerti, tetep aja kagak ngerti, tambah puyeng gue, padahal guru nya baek banget loh, sumpah. Kadang gue pun ngerasa bersalah, maa ya, buk. Jadi, gue manfaatin waktu dengan lukis lukis kecil di textbook. Pas diliat liat ulang, gue senyam senyum sendiri. Ah, kenangan yang berharga itu. Hiihi. 

Gue suka lukis.

Di waktu luang, kalo ga molor, gue biasanya lukis, nulis, sambil dengerin musik. Kalo otak mumet, kalo udah mulai jenuh ato capek ngebantai soal demi soal Matematika dan Fisika, yang notabene isinya ga jauh jauh dari angka angka ato rumus rumus, nah, gue bakal ngerjain kegiatan lain, yang brhubungan dengan huruf huruf ato ga garis garis ( baca: gambar , haha ). Yeah! Hidup seni! Mmuahuahuueeee. X3

Gue suka lukis.

Buat gue, lukis itu mirip sama nulis. Lewat lukisan, kita juga bisa ngelepasin uneg uneg, apa yang ada dipikiran, dan apa yang lagi dirasain. Pernah denger kalimat ini ga, ehm. Sebuah lukisan ceria, yang dilukis oleh seniman yang tengah berduka, tetap lah akan menjadi duka, walau lukisan itu tertawa. maksud nya gini, dalam melukis, ada perasaan dan ada semacam gambaran dari apa yang ada dipikiran dan perasaan. Ada semacam perasaan yang turut mengalir saat si pelukis sedang melukis lukisan nya, dan itu terasa, karean ada perasaan di dalamnya. Sesuatu ya. #eeaaaa

Gue suka lukis.
Ini cuap cuap terakhir di postingan ini. Uhm, gue bilang apa lagi ya. Aha! Ini hal yang ga hanya sekedar gue suka, ini ga cuman sekedar bakat seni yang gue syukuri, ini ga cuma hobi yang gue geluti, ini ga cuma kegiatan pengisi waktu luang, tapi ini punya makna tersendiri, sesuatu yang spesial dan berharga dalam idup gue, kenangan yang gue ga mau lupa walo bakal ilang ingatan, tanya kenapa? karena, satu alasan sederhana, yaitu, orang yang gue suka juga suka lukis. Alasan sederhana yang bernilai luar biasa,  bisa dibilang, ini adalah salah satu bentuk jembatan yang nghubungin kita. Subhanallah. #nunduk 


Salah satu kalimat motivasi gue, dari si 'ehm' juga :


" Ini lo yang nggambar? Waw, kereen!  d^^b  "




THIS IS ME, I LOVE DRAWING.  :)

0 komentar:

Visitors

Thanks for visiting!

free counters

Followers

World Visiting

February 19, 2012

:: Ini gue, gue suka lukis. :)


Hm, ini gue, gue suka lukis,
ini cuman sekedar curcol biasa aja kok.

Gue suka lukis.

Keheranan gue masih sama dengan postingan sebelumnya, bakat seni gue nurun nya dari sapaa ya. Haha. Jadi, diantara tiga bersaudara, cewe-cowo-cowo, yang punya bakat lukis cuman gue dan adek gue yang sekarang kelas XI IPA di salah satu sekolah menengah negeri di kota gue. Lah, adek bungsu gue, yang masih SMP? kalo ituh anak, bakat nya beda lagi, dia lebih ke IT kaya nya, haha. Nah, adek bungsu gue ini nih yang lebih rada logika kalo di hubung hubungin sama bokap nyokap. Secara adek bungsu gue bisa dikatakan , kagak punya bakat seni. Tugas prakarya dibkinin nyokap, tugas bikin maket dibantuin gue dan adek gue yang SMA, parah dah. Pernah sekali, waktu jaman nya kita kanak-kanak, adek bungsu gue bikin gambar ( tepatnya coretan coretan abstrak yang sumpah absurd banget ==V  ), nah dikasi liat ke adek gue yang SMA, lah kome nya jelek. Terus, adek bungsu gue mewek, abis itu, adek gue bikin tiruan gambar dari gambar yang tadi, dikasi liat ke adek bungsu gue, lah dia juga bilang jelek. Padahal itu kan gambar tiruan dari gambar nya dia. Kacau ga tuh? Set dah. #bukabukaaib



Gue suka lukis.

Waktu kelas 4 SD, gue ikutan lomba lukis, dan entah kenapa rasanya sesuatu banget, padahal gue udah sering ikut ikut lomba ato olimpiade gitu, tapi emang yang kali ini bedaa, kalo biasanya gue cuman ikutan kompetisi yang berhubungan dengan otak kiri , kaya olimpiade matematika ato IPA, ato ga cerdas cermat. Tapi, kali itu, gue ikutan lomba lukis dan dapet juara 3, padahal pas mau lomba gue nonton nonton aje depan tipi,  masih inget gue waktu itu nonton drama Taiwan judulnya 'At The Dolphin bay' , salah satu favorit gue tuh, wkakaka. Piagam nya udah gatau lagi letaknya diamana, ada piala juga, tapi sayang, pialanya buat sekolah. u,u

Gue suka lukis.

Pas SMA, kan ada pelajaran Bahasa Jerman. Nah, entah kenapa otak gue kok bego banget yak, ga ngerti ngerti, bahkan sampe sekarang! Oleh sebab itu, pas guru lagi nerangin pelajaran, kan ada textbook nya tuh, gue duduk di belakang, guru koar koar didepan, gue asik corat coret textbook, udah pada rame buku gue dengan hasil kreatifitas lukis gue, haha. Abis, udah gue usahain buat ngerti, tetep aja kagak ngerti, tambah puyeng gue, padahal guru nya baek banget loh, sumpah. Kadang gue pun ngerasa bersalah, maa ya, buk. Jadi, gue manfaatin waktu dengan lukis lukis kecil di textbook. Pas diliat liat ulang, gue senyam senyum sendiri. Ah, kenangan yang berharga itu. Hiihi. 

Gue suka lukis.

Di waktu luang, kalo ga molor, gue biasanya lukis, nulis, sambil dengerin musik. Kalo otak mumet, kalo udah mulai jenuh ato capek ngebantai soal demi soal Matematika dan Fisika, yang notabene isinya ga jauh jauh dari angka angka ato rumus rumus, nah, gue bakal ngerjain kegiatan lain, yang brhubungan dengan huruf huruf ato ga garis garis ( baca: gambar , haha ). Yeah! Hidup seni! Mmuahuahuueeee. X3

Gue suka lukis.

Buat gue, lukis itu mirip sama nulis. Lewat lukisan, kita juga bisa ngelepasin uneg uneg, apa yang ada dipikiran, dan apa yang lagi dirasain. Pernah denger kalimat ini ga, ehm. Sebuah lukisan ceria, yang dilukis oleh seniman yang tengah berduka, tetap lah akan menjadi duka, walau lukisan itu tertawa. maksud nya gini, dalam melukis, ada perasaan dan ada semacam gambaran dari apa yang ada dipikiran dan perasaan. Ada semacam perasaan yang turut mengalir saat si pelukis sedang melukis lukisan nya, dan itu terasa, karean ada perasaan di dalamnya. Sesuatu ya. #eeaaaa

Gue suka lukis.
Ini cuap cuap terakhir di postingan ini. Uhm, gue bilang apa lagi ya. Aha! Ini hal yang ga hanya sekedar gue suka, ini ga cuman sekedar bakat seni yang gue syukuri, ini ga cuma hobi yang gue geluti, ini ga cuma kegiatan pengisi waktu luang, tapi ini punya makna tersendiri, sesuatu yang spesial dan berharga dalam idup gue, kenangan yang gue ga mau lupa walo bakal ilang ingatan, tanya kenapa? karena, satu alasan sederhana, yaitu, orang yang gue suka juga suka lukis. Alasan sederhana yang bernilai luar biasa,  bisa dibilang, ini adalah salah satu bentuk jembatan yang nghubungin kita. Subhanallah. #nunduk 


Salah satu kalimat motivasi gue, dari si 'ehm' juga :


" Ini lo yang nggambar? Waw, kereen!  d^^b  "




THIS IS ME, I LOVE DRAWING.  :)

No comments: